Ya, kami Sukabumi.tv terbentuk berawal dari sekumpulan orang yang memiliki potensi yang berbeda.

Dulunya sukabumi.tv adalah salah satu channel televisi lokal Sukabumi yang memiliki nama SUBI TV. Saat itu kami mengudara di frekuensi analog yang cuma bisa ditangkap pemirsa pengguna antena UHF. Nah, di zaman modernisasi yang serba mudah ini kita mulai melek kenapa tidak tayangan kami di tv disiarkan juga via web, youtube dan facebook untuk memudahkan akses penonton. Dulu kami cuma bisa ditonton lewat tv di rumah, sekarang lewat handphone atau laptop kamu bisa akses streaming kami. Dan gak cuma di kabupaten dan kota sukabumi yang bisa akses, tapi bisa kamu akses dimana saja, asal ada akses internet. Kami juga memiliki kepentingan dan kemauan dari diri sendiri dan memiliki hobi yang saling menunjang maka itu lahirlah sukabumi.tv pada 17 Agustus 2017. Tepat saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kami mulai mengudara. Pertama kali kami live-streaming adalah Upacara penaikan bendera merah putih di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Sukses? Yes ! Jumlah penonton kami tembus 50 ribu view di website, dan facebook. Pastinya angka sebesar itu untuk pertama kali streaming bukan angka yang sedikit untuk kami. Awal yang baik untuk kami untuk memulai ini semua. Kami juga menjadi satu tim yang kuat dengan potensi yang beda-beda. Ya walaupun jumlah kami sedikit dan tiap personal berasal dari basic yang sama sekali gak nyambung dengan apa yang kami kerjakan sekarang, kami tetap belajar dan berkembang dari apa yang kita senangi, dan itulah yang menjadi potensi dari masing-masing kita. Toh, memang hakikatnya kita sebagai manusia belajar sepanjang usia kita kan. Bergerak dengan nama sukabumi.tv ya pastinya konten yang kita olah pun gak jauh tentang apa aja yang ada di Sukabumi. Setiap program yang kami buat kebanyakan ide yang gak memungkinkan terealisasi jauh-jauh waktu dulu. Kami juga mempunyai tag line “Cekas” yaitu akronim dari Cerita Kasukabumian, ya pastinya karakter kami terbentuk dari sini. Apa konten kami selalu update? Iya, kami cukup update dengan melihat sisi lain dari satu objek. Kami memiliki program Cekas (Cerita Kasukabumian) yang diisi dengan konten soft news, ada pun program SUKAMUSIK yang akan mengulas lebih dalam musisi indie lokal dengan tujuan agar masyarakat luas tahu bahwa banyak musisi yang berpotensi lahir di bumi kami. Kuliner juga menjadi hal menarik yang kita angkat, tentunya kita mengambil sisi lain dari olahan makanan yang kami ulas pada program DICOBIAN. Dan masih banyak program menarik kami lainnya yang akan kami sajikan untuk kamu.

Semua konten kami bisa kami akses langsung dengan mengunjungi website kami. Tidak hanya di website, kami juga menyiarkan tayangan kami di facebook. Untuk pengembangan kedepannya akan tersedia aplikasi untuk smartphone berbasis android dan ios agar kalian bisa lebih mudah mengakses  streaming kami. Teknologi gak akan berhenti, jadi kami pun melakukan ekspansi ke IP TV yang kini sudah banyak masyarakat yang melakukan peralihan. Banyak sekali hal yang kami angkat pada program-program kami untuk lebih mengenalkan kepada khalayak luas bahwa daerah kami punya potensi dan banyak hal yang bisa kami bagi. Setidaknya kami bukan hanya mempertontonkan hiburan namun serap juga edukasi yang kami bagi, semangat yang kami sebar. Jika kamu merasa ada yang kurang dari kami, sampaikan kritik dan saran kamu agar kami terus bisa berkembang dan mencapai apa yang kami tuju.

[wdi_feed id=”1″]

Lando Al Hasbie [WEB PROGRAMMER & IT]

Saya Lando Al-hasbie, lahir di sukabumi pada tanggal 24 Maret 1987, banyak hal yang saya pelajari dari mulai besic elektronika robotic sampai dunia pemerograman. pada tahun 2010 lalu saya menyelesaikan pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Bandung.
Sejak 2014 saya fokus dibidang web development dan program aplikasi sampai saat ini, dan di tahun ini alloh memberikan kesempatan beserta amanah untuk ada ditengah-tengah sukabumi.tv , walau pun saya baru di dunia broadcaster, tapi motivasi saya adalah
“Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil, ”-where there is a will there is a way !” [“Man Jadda WaJada”]

Efil Nauval [MUSIC PRODUCER]

Nama saya Efiel Nauval H, saya lahir di sukabumi pada tanggal 26 oktober 1994, Saya anak pertama (1) dari dua (2) bersaudara.
Saya lulusan dari salah satu sekolah kejuruan teknik mesin, dan hobi saya di bidang music, memang sedikit gak nyambung sih.. (bukan sedikit, tapi banyak) Tapi, karena musik, saya jadi tertarik untuk mempelajari membuat “Music Video”.
Pada tahun 2014 saya di rekrut sebagai video editor oleh salah satu media lokal di sukabumi (televisi),dan dari situ saya mulai mendalami ilmu di bidang broadcast,dan lain nya (bidang yang sejenis).History ini memang gak penting, tapi dari history ini ,saya dapat menyimpulkan bahwa “Langkah dapat Menentukan sebuah Perubahan”.

Afrizal Akbar [MANAGEMENT ACCOUNTANT]

Nama saya Efiel Nauval H, saya lahir di sukabumi pada tanggal 26 oktober 1994, Saya anak pertama (1) dari dua (2) bersaudara. Saya lulusan dari salah satu sekolah kejuruan teknik mesin, dan hobi saya di bidang music, memang sedikit gak nyambung sih.. (bukan sedikit, tapi banyak) Tapi, karena musik ,
saya jadi tertarik untuk mempelajari membuat “Music Video”.
Pada tahun 2014 saya di rekrut sebagai video editor oleh salah satu media lokal di sukabumi (televisi),dan dari situ saya mulai mendalami ilmu di bidang broadcast,dan lain nya (bidang yang sejenis).History ini memang gak penting, tapi dari history ini ,saya dapat menyimpulkan bahwa “Langkah dapat Menentukan sebuah Perubahan”.

Ery Septian Muhmmad Firdaus [ANIMATOR]

Halo nama saya Ery Septian M. Firdaus , saya anak pertama dari 2 bersaudara,lahir 06 september 96.Hobby main game,nonton anime ..
ya Awal mulanya saya tertarik di bidang brodcasting cuma karena iseng aja sih,
zaman sma dulu suka ngedit-ngedit gitu sama suka bikin animasi alay gak jelas hehe (sampe sekarang masih sih) kadang-kadang :v.
setelah lulus sma ada temen yang ngajakin bekerja di TV lokal sukabumi nah dari situ lah saya mulai mencoba mendalami dan belajar "apa sih sebenarnya broadcasting itu?".
karena saya bisa dibilang gamer saya mulai berfikir "Real Life is most interesting games,but it all depends how you gonna play it"

Adrian Maulana Ikhsan [NARATOR]

Nama saya Adrian Maulana Ikhsan, biasa dipanggil Adri. Kelahiran Jakarta 29 Agustus 1995. Pada tahun 2013 saya mulai bekerja di dunia pertelevisian. Pertama saya bekerja ditugaskan menjadi master control, sungguh banyak hal baru yang harus saya pelajari. Apalagi kemampuan dasar saya bukan di bidang broadcasting.
Seiring berjalannya waktu saya dipercaya menjadi kepala program dan penulis naskah. Lagi-lagi hal baru yang perlu dipelajari. Semua hal yang baru coba saya pelajari, dari apa saja tugas pokok dan fungsi kepala program sampai teknik penulisan naskah. Ada saja rasa tak enak hati karena kinerja saya belum seperti yang seharusnya kepala program lakukan. Namun saya terus belajar hingga kinerja saya sesuai dengan apa yang diharapkan teman satu tim.
Jadi intinya cobalah “penuhi kewajiban mu sebelum kamu menuntut hak mu, karena apapun kesulitan mu untuk menjalani kewajiban ada hak yang akan diberikan kepadamu. Dahulukan orang lain yang lebih membutuhkan dibanding dirimu.

Diki Wahyudi [CAMERAMAN]

nama saya diki wahyudi, lahir pada tanggal 28 juli 1997.
saya anak ke dua dari 3 bersaudara, berawal dari hobby Foto Foto, kemudian saya masuk di salah satu sekolah swasta dan memilih jurusan broadcasting, bidang yang paling sayang sukai adalah di posisi cameramen. setelah saya lulus sekolah pada tahun 2016, kemudian saya bekerja pada salah satu stasiun tv lokal. saya merasa senang ketika mempunyai penghasilan dari hobby yang saya tekuni.
Bagi saya semuanya adalah "hidup untuk berkarya, berkarya untuk hidup" .

M. Ikhsan [CAMERAMAN]

Nama saya Muhammad Ikhsan Syahrizal, biasa dipanggil Isan.
Lahir pada tanggal 17 Agustus 1997, di Garut, Anak pertama dari lima bersaudara.
Aku adalah tipe orang yang senang untuk belajar hal-hal baru, seperti; Mengenal Dunia Teknik Informatika dengan bersekolah di salah satu SMK swasta yang ada di Kota Sukabumi, lalu berlatih Ilmu Kelistrikan dengan mengikuti program pelatihan, kemudian akupun bekerja di bidang Broadcasting pada Stasiun Televisi Swasta yang ada di Sukabumi. Aku tak pernah takut ataupun ragu untuk belajar hal-hal baru, karena aku mempunyai prinsip
"Jangan pernah takut dan ragu untuk mencoba hal-hal baru dalam hidupmu. Karena hidup adalah belajar, maka belajarlah dimanapun, kapanpun, dan pada siapapun.".