skip to Main Content

BANTUAN DARI PM AUSTRALIA KEPADA UKRAINA UNTUK MEMBELI SENJATA MEMATIKAN

“TAHUKAH KAMU… AUSTRALIA AKAN BERI RP729 MILIAR KE UKRAINA UNTUK BELI SENJATA MEMATIKAN LAWAN RUSIA.”

Hai guys apa kabar semuanya? Semoga disehatkan selalu ya…

Pada artikel kali ini aku akan membahas tentang invasi yang bisa memicu PD3 loh.. simak yuk..

 

Seperti yang banyak diperbincangkan, invasi Rusia terhadap Ukraina masih belum usai. PM Australia, Scott Morrison mengatakan bahwa sebagian besar pendanaan senjata baru untuk Ukraina,masuk dalam kategori mematikan. Termasuk juga rudal dan amunisi.

 

Australia menjanjikan 70 juta dollar Australia (sekitar Rp729 miliar) untuk menyokong Ukraina yang digempur Rusia. Dana sebesar tersebut untuk membeli senjata mematikan, termasuk rudal dan amunisi. Seperti yang dikatakan PM Australia, Scott Morrison.

 

“Kami sedang membincangkan rudal, kami sedang membincangkan amunisi, kami sedang membicarakan dukungan untuk mereka, untuk membela tanah air mereka sendiri di Ukraina dan kami akan melakukannya melalui koordinasi dengan NATO.” Kata Morrison, dikutip dari Reuters, Selasa (1/3/2022).

 

Australia mengubah pendiriannya dari pekan lalu, saat mengatakan hanya akan mendanai bantuan teknis militer. Menurut PM Australia, senjata senjata itu akan sesegera mungkin untuk dikirim, namun tidak diketahui kapan waktu pengirimannya.

 

Meski begitu, Morrison mendesak WN Australia tidak bergabung dengan milisi Ukraina dalam melawan militer Rusia. Ia menyebutkan bahwa posisi hukum kombatan sipil asing belum jelas.

 

Selain dana perang, Australia juga akan menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar 35 juta dolar Australia (sekirat Rp364 miliar) kepada organisasi internasional yang membantu warga Ukraina melalui penyediaan tempat tinggal, makan, perawatan medis, air dan Pendidikan.

 

Bagaimana, pada masa seperti ini sebaiknya kita mendoakan yang terbaik saja deh, jangan sampai Perang Dunia 3 terjadi. Karena kalau sampai terjadi, buku sejarahmu akan semakin tebal looh hehe… Nantikan artikel selanjutnya yaa…

See you…

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top